Minggu, 07 Oktober 2012

Ind(ONE)sia

jangan pernah nanya apa yg indonesia kasih buat lo !!
tp tanya apa yg udh lo kasih buat indonesia !!

gue bangga jd anak indonesia..
lahir di tanah ini..
dan besar di pangkuan ibu pertiwi.. :)



Indonesia itu indah kali !! kalo kita mw ngeliad indonesia itu pake mata hati kita.
apa yg kita cari, semua ada di indonesia. Malahan yg ada di indonesia tuh yg ga ada di negara lain. :D

banyak yg bilang, mereka benci sama indonesia gara2 korup dimana2, plagiator ini itu, bajak ini itu, pemerintahan yg menurut mereka ga adil. hah? eman lo-lo ngerti apa ttg itu semua ??
gue kasih tau ya, "jangan pernah membenci sesuatu yg lo ga ngerti sama sekali !" karena kita ga tau knp bs sampe kyk gtu, dan gmn bibit bobotnya sampe kejadiannya bs kyk gtu..

lo ga nyadar, slama ini lo lahir, makan, minum, hidup, seneng2, itu dimana? di indonesia kan?
lo bs bayangin kalo seandainya ibu pertiwi ga nyediain tanah buat kita berpijak, air buat kita minum, sumber daya alam yg buat kita ttp bisa bertahan hidup tiap hari. dan yg plg parah, lo mau kalah sama Malaysia? (sorry malay, ga ada maksud buat nyela kok. cma sbg sampel. hehehehe)

gue tau, mungkin bagi lo-lo yg kaya, yg punya bnyak duit, yg udh ke luar negri berulang-ulang kali, pasti suka nih banding2in kyk gni : "disana enak, fasilitasnya bla...bla.. bla.. ga kyk di indonesia." haaaaahhh? maksudnya apaan tuh ? gue ga ngelarang ya lo-lo me bandingin negara lain sama indonesia. tp apa lo udh pernah keliling indonesia? lo udh pernah pergi d pantai belitong? (yg itu loh, di film laskar pelangi yg adegannya lari2 dibatu gede) lo udh sampe ke puncak mahameru ? (ngebayangin keindahannya aja gue udh SUBHANALLAH !!) lo udh ke pantai2 yg masih pure, desa2 yg masih primitif, ato hal2 yg ga pernah di sorot sama media ttg indonesia? :)
gue saranin ya, buat lo-lo yg berduit banyak, mending lo kelilingi dlu deh ini indonesia bru lu bandingin sama negara lain.. :)
gue yakin lu bakal nangis.. (?) :p

Indonesia itu banyak kali potensinya..
yah, gue akui.. indonesia mmg kalah sama negara luar ttg IPTEK. tp itu doang ya? yg lain indonesia is the best! :)
emang di negara lain ada aliran musik DANDUT ?
emang negara lain punya NASI PADANG ?
emang negara lain ada yg jualan PISCOK ?
emang ada di negara lain punya PECEL LELE ?
emang ada di negara lain punya PANJAT PINANG ?
emang ada di negara lain punya BATIK ? 
dan...
emang di negara lain ada yg jual INDOMIE ?? :D

ga ada kan ? :P
lo mw dpt dimana yg kyk gtu kalo bukan di indonesia?? :)

gue ga bilang  ya, negara lain ga indah..
setiap warga negara pasti membela tanah airnya..
begitu juga gue, yg mencintai indonesia.. :)

Mari lihat dri sisi positifnya.. :)
Mari berfikir apa yg akan kita kasih (sebagai generasi muda) buat indonesia.. :)
Mari mengenang bgmn pahlawan2 kita memperjuangkan kemerdekaan indonesia hanya dengan bambu runcing..
dan..
Mari bersyukur karena dilahirkan sebagai anak bangsa (indonesia).. :)

Terima Kasih Ya ALLAH..
karena telah melahirkan ku sbg anak bangsa (indonesia)..

Makasih Ibu Pertiwi..
karena telah menjagaku hingga saat ini..
saya berjanji, saya kan terus menjaga senyummu, 'Ibu'.. :')

Makasih Indonesia..
Karena telah mengajarkanku banyak hal ttg mencintaimu dgn segenap jiwa raga.. :')

Indonesia tanah air beta..
pusaka, abadi nan jaya..
Indonesia sejak dulu kala..
tetap di puja-puja bangsa..


disana tempat lahir beta..
dibuai, di besarkan bunda..
tempat berlindung di hari tua..
sampai akhir menutup mata..


:')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar